Pages

Selasa, 01 November 2011

Kok Nggak Sempurna?


Salah seorang dosen di sela perkuliahan faal respirasi mengatakan:

“Mengapa traktus respiratorius kita berada di depan, di anterior dari traktus digestivus kita? Padahal lokasi anatomi ini sangat memungkinkan untuk kita tersedak ketika sedang makan.”

Sesaat setelah menyampaikan pertanyaan itu, beliau menjawabnya sendiri:

“Ketika kita tidur, air liur itu tetap diproduksi. Ada yang keluar dalam bentuk ‘ngeces’ dan ada juga yang masuk. Posisi tidur kita akan membuat air liur yang masuk itu memasuki saluran makan, bukan saluran napas karena pengaruh gravitasi dan posisi tubuh. Seandainya saluran napas kita dibelakang tentulah kita tidak akan hidup sampai sekarang karena paru-paru kita telah dipenuhi oleh air liur. Ciptaan Allah seakan-akan tampak tidak sempurna padahal kita hanya perlu lebih membuka hati dan menajamkan pikiran. Tidak ada yang tidak sempurna dalam ciptaannya Allah.”

Dan Allah pun berfirman:

“Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat? Kemudian ulangi pandangan(mu) sekali lagi (dan) sekali lagi, niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu tanpa menemukan cacat dan ia (pandanganmu) dalam keadaan letih.” (QS Al-Mulk: 3-4)

Hanya diperlukan sedikit keterbukaan hati dan ketajaman pikiran. Mari kita kaji ciptaan-Nya. Adakah yang cacat? Kalau masih berpikir ada yang tidak sempurna, yuk kita kaji bersama :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar